Beranda >

Berita > Disbima Akan Percepat Betonisasi Jalan Siliwangi


26 Agustus 2016

Disbima Akan Percepat Betonisasi Jalan Siliwangi

Pemerintah Kota Bogor akan mempercepat proses pembetonan Jalan Siliwangi dengan panjang 540 meter dan lebar sekitar 10 meter. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Binamarga dan Pengairan Kota Bogor Chusnul Rozaqi saat meninjau lokasi pengecoran, Jumat (26/8/2016).

Menurut Chusnul, betonisasi peningkatan jalan ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui DAK. Waktu pengerjaan yang ditarget sampai 21 November 2016 ini akan dipercepat. “Saat ini pekerjaan sisi selatan sudah berjalan sekitar 3 minggu dan untuk sisi utara kami akan kerjakan selama 3 minggu pula. Jadi total 42 hari atau satu setengah bulan,” ujar Chusnul.

Untuk mempercepat proses pekerjaan pihaknya akan berkoordinasi dengan DLLAJ. Karena yang menjadi kendala selama proses pengerjaan yaitu padatnya volume kendaraan terutama di jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari. Untuk mengatasinya, pihak Binamarga akan berkoordinasi dengan DLLAJ untuk mengkaji dan melakukan rekayasa lalu lintas.

Menurutnya, arus lalu-lintas paling padat dari arah Bondongan dan Cipaku. Sementara dari arah Suryakencana tidak terlalu banyak. “Kami minta DLLAJ bisa mengkaji pengalihan arus lalu lintas terutama pada pagi dan sore hari saja,” kata Chusnul. “Begitu pula pada hari Sabtu Minggu,” imbuhnya.

Masih menurut Chusnul, progres pengerjaan betonisasi Jalan Siliwangi sudah mencapai 40% dan mudah-mudahan 21 hari ke depan bisa mencapai 100%. “Pengerjaan pengecoran akan dimulai lagi hari Senin besok karena saat ini sedang tahap perapihan,” tandasnya. (Tria/Lani) dkw