Beranda >

Berita > Cornelia dan Erick Terpilih Jadi Mojang Jajaka Bogor 2016


29 Agustus 2016

Cornelia dan Erick Terpilih Jadi Mojang Jajaka Bogor 2016

Cornelia Adinda Prameswari dan Erick Aditya Pratama terpilih menjadi Mojang Jajaka (Moka) Kota Bogor 2016, Sabtu (27/8/2016 malam. Keduanya terpilih dalam final yang berlangsung di area  Ballroom Pajajaran suites hotel and resort, Bogor Nirwana Residence (BNR).

Keduanya terpilih setelah melewati beragam tahapan dan prosesi penjurian. Pada acara final Moka Kota Bogor 2016 yang dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Bogor Arif Mustopa Budiyanto, diadakan beberapa kegiatan di antaranya yaitu penampilan tarian dari 30 peserta Moka dengan mengenakan pakaian Sunda. Turut hadir juga Setdakot Bogor Ade Sarip Hidayat dan Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Bogor Shahlan Rasyidi.

Sementara itu, Arif memandang kegiatan ini sebagai sebuah kesempatan berharga bagi para pemuda yang meraih prestasi dan menempatkan diri masing-masing didalam catatan sejarah kehadiran para Mojang dan Jajaka Kota Bogor khususnya dan Mojang Jajaka Jawa Barat pada umumnya.

Shahlan Rasyidi menambahkan, kegiatan Mojang Jajaka ini merupakan salah satu kegiatan untuk memilih duta pariwisata dan duta budaya sekaligus mewakili Jawa Barat yang terbaik. Ke depan, para duta ini harus betul-betul mampu menginformasikan tentang wisata di Kota Bogor terutama wilayah Indonesia.

Shahlan juga berharap rekan-rekan paguyuban dan Disbudpar yang membidangi tentang kepariwisataan untuk Moka ini harus betul-betul meningkatkan ilmu pengetahuannya. “Apa yang kurang dievaluasi, terutama bagi yang menang mewakili untuk ke tingkat Provinsi betul-betul dievaluasi kekurangannya apa,” kata Shahlan.  

Shahlan menyampaikan, karena Moka ini hanya ke tingkat Provinsi, Shahlan berharap juara tingkat Provinsi nantinya bisa sampai ke tingkat Nasional. “Mudah-mudahan 2017 bisa dilaksanakan, karena Kota Bogor sempat juara umum tingkat Provinsi 2014. Mudah-mudahan 2016 ini bisa masuk ke tingkat Nasional juga harapan Moka Kota Bogor menginginkan ke tingkat Nasional, bagaimana bisa bersaing ke tingkat Nasional, “ kata Shahlan.(Ismet-eto)