Beranda >

Berita > Apresiasi Pengabdian, Kwarcab Pramuka Kota Bogor Berikan Penghargaan kepada Pengurus


29 Agustus 2016

Apresiasi Pengabdian, Kwarcab Pramuka Kota Bogor Berikan Penghargaan kepada Pengurus

Sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh andalan, pengurus, dan anggota lainnya yang telah berprestasi di kegiatan kepramukaan tahun 2016, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor memberikan penghargaan. Pemberian penghargaan itu juga masih dalam rangkaian Hari Pramuka ke 55.

Menurut Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat sebelum acara penyematan lencana tanda penghargaan orang dewasa Gerakan Pramuka dan pengumuman Gugus Depan Pramuka Tergiat di Ruang Paseban Sri Bima, Balaikota, Sabtu (27/8/16), acara tersebut juga bagian rangkaian Hari Pramuka dari sekian banyak kegiatan yang telah dilaksanakan.

"Saya ingin mengapresiasi kepada seluruh andalan, pengurus, dan seluruh anggota lainnya yang telah berprestasi di kegiatan kepramukaan tahun 2016 sampai Agustus ini. Tadi sore juga sudah dilakukan pemberian penghargaan kepada Garuda Pramuka dan peserta Jamnas yang baru saja pulang, dan malam ini adalah beberapa pembina yang mendapatkan penghargaan dari Kwarnas dan Kwarda atas pengabdiannya," jelas Ade.

Masih dalam rangkaian Hari Pramuka, terangnya, panitia Kwarcab Pramuka Kota Bogor melakukan penilaian kepada Gugus Depan tergiat, Kamabigus, Pembina putera dan putri serta programnya yang berlangsung dengan baik yang didukung sarana dan anggarannya. "Itu semua yang masuk dalam kriteria penilaian. Hasil penilaian itulah muncul Gugus Depan yang terbaik mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA," ujarnya.

Oleh karena itu, masih kata Ade, Kwarcab Pramuka Kota Bogor akan memberikan penghargaan kepada para pengurus. "Kriteria penilaiannya adalah kesesuaian program dengan bukti-bukti kegiatan (dokumen) termasuk juga kegiatannya yang menunjang program kegiatan yang ada di Kwarcab," pungkasnya. (Donni/Foto:agus-eto)