Beranda >

Berita > 270 Calon Jamaah Haji Kota Bogor Diberangkatkan


29 Agustus 2016

270 Calon Jamaah Haji Kota Bogor Diberangkatkan

Sebanyak 270 Calon Jamaah Haji Kota Bogor yang tergabung dalam kloter 52  diberangkatkan menuju embarkasi Bekasi. Rombongan dilepas Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan (Adkemas) Setdakot Bogor Abdurahman didampingi Kepala Kementerian Agama Kota Bogor Ansurrulloh selepas melaksanakan shalat Shubuh berjamaah di Masjid Raya Bogor Jl. Pajajaran, Minggu (28/8/2016).

Menurut Ketua Pusat Pengembangan Islam Bogor Ade Sarmili, calon jamaah haji kloter 52 yang berangkat hari ini diperkirakan tiba dan diterima di Embarkasi Bekasi pada pukul 08.00 WIB. Setelah beristirahat selanjutnya mereka akan diterbangkan pada pukul 23.00 WIB malam Senin dan langsung menuju ke Mekah. “Calon jamaah haji Kloter 25 akan ditempatkan di Sisah berdekatan dengan Kloter 23 Kota Bogor yang diberangkatkan kemarin,” ujar Ade.

Ade menambahkan Kloter 52 yang diberangkatkan sekarang selanjutnya akan digabung dengan Calon Jamaah Haji dari Kabupaten Bogor yang berjumlah sebanyak 280 orang. Penggabungan ini menurut Ade untuk memudahkan pada saat pemulangan nanti.

Selain dua kloter yang sudah diberangkatkan, Kota Bogor juga masih akan memberangkatkan dua kloter calon jamaah haji selanjutnya.  Kloter berikutnya yaitu Kloter 60 dengan jumlah 44 orang yang akan berangkat pada hari Rabu serta Kloter 65 yang akan berangkat hari Jumat 2 September 2016 (Tria-eto)