Beranda >

Berita > Walikota Bogor Tantang ASPEDI Lestarikan Budaya Nasional


31 Agustus 2016

Walikota Bogor Tantang ASPEDI Lestarikan Budaya Nasional

Pengurus Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia (ASPEDI) Provinsi Jawa Barat baru saya dikukuhkan, Rabu (31/8/2016). Kepada para pengurus, Walikota Bogor Bima Arya menantang seluruh anggota untuk melestarikan budaya nasional.

Bima mengatakan, sekarang, trend seremoni pernikahan cenderung memilih dekorasi yang minimalis dan praktis. Sayangnya, dari kedua unsur tersebut, terdapat potensi hilangnya unsur dan nilai-nilai budaya lokal. “Padahal kita percaya dalam setiap pernikahan  terdapat nilai dan keagungan dan filosofi budaya kita yang luar biasa, jadi peranan ASPEDI sangat penting dalam melestarikan budaya sunda yang merupakan kekayaan kita semua," kata Bima saat menghadiri pengukuhan ASPEDI Jawa Barat di Gedung GOW Kota Bogor, Jl.Jend.Sudirman Kota Bogor.

Terlebih, ke depan, Kota Bogor  akan memperkuat posisinya sebagai kota pusaka dan kota budaya, dimana akan ada ragam kegiatan dan festival budaya akan terus memeriahkan Kota Bogor. Menurut Bima, disini ASPEDI memainkan peranannya dalam menampilkan dan memberikan  dekorasi yang ciamik, cantik dan penuh filosofis sehingga Kota Bogor menjadi sentra dari dekorasi di Indonesia. Dalam kesempatan itu Bima juga mengusulkan agar diadakan festival dan pameran dekorasi di Kota Bogor.

Bima juga menyampaikan agar ASPEDI mampu membangun  kemitraan dengan UMKM yang ada di Kota Bogor. Hal ini berkaitan dengan produk lokal Kota Bogor agar pernak pernik yang digunakan dalam dekorasi merupakan produk lokal. “Semoga  semakin banyak event akan memajukan usaha menengah kecil Kota Bogor," ujar Bima.

Suciyati Lubis, Ketua ASPEDI Jawa Barat yang baru dilantik menyampaikan harapannya," Semoga ASPEDI  mampu mencetak dekorator-dekorator muda yang mampu melahirkan karya seni dekorasi di Kota Bogor khususnya," ujarnya usai dilantik oleh Ketua ASPEDI Pusat, Agung Haryono.

Suciyati menambahkan agar para anggota ASPEDI Jawa Barat diberi kesempatan karena itu dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak dan untuk para anggota ASPEDI  Jawa Barat Suciyati berpesan untuk saling bersinergi dan tolong menolong.(rahmat/agus-eto)