Beranda >

Berita > Underpass Solis dan Tugu Kujang Akan Dicuci


23 September 2016

Underpass Solis dan Tugu Kujang Akan Dicuci

PT. Karcher Indonesia berencana akan membersihkan underpass Jalan Sholeh Iskandar dan Tugu Kujang. Perusahaan asal Jerman yang sudah dua kali membersihkan Monumen Nasional (Monas) ini terlebih dahulu akan meminta ijin dari pusat untuk membersihkan Tugu Kujang karena berkaitan erat dengan sejarah.

“Struktur material di Tugu Kujang harus dipelajari dulu seperti apa jangan sampai malah merusak nilai sejarahnya,” tutur John Staf PT. Karcher Indonesia. Menurutnya, pembersihan Tugu Kujang akan dilakukan dengan menggunakan tenaga pompa bertekanan tinggi. Pompa diisi air yang kemudian diubah menjadi air panas agar dapat melunturkan kotoran yang  menempel di Tugu Kujang. Namun tanpa merusaknya karena tidak ada bahan kimia sama sekali yang dipakai.

John juga menawarkan MIC 34, sebuah alat penyapu jalan untuk membersihkan pedestrian di sepanjang Kebun Raya dan Lapangan Sempur. “Keuntungan menggunakan MIC 34 proses pembersihan cepat dengan sistem otomatis dan hasil ahkirnya lebih maksimal,” pungkas Jhon. (fla/lani/silka/dita) Mor