Beranda >

Berita > Bima Buka Ceremony Eksibisi Bola Basket 3 on 3


25 September 2016

Bima Buka Ceremony Eksibisi Bola Basket 3 on 3

Untuk meloloskan cabang olahraga Bola Basket 3 on 3 dalam ajang PON tahun 2020 di Papua, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbbasi) menggelar event eksibisi yang berlangsung di Jungle Mall BNR Bogor. Kegiatan yang diikuti 12 tim putra dan 10 tim putri perwakilan dari 12 provinsi itu dibuka secara resmi oleh Walikota Bogor Bima Arya, Sabtu (24/9/2016).

Bima berharap eksibisi yang sudah berlangsung selama dua hari dan penuh persahabatan ini menjadi inspirasi bagi semua, khususnya para atlet basket di Kota Bogor. “Semoga eksibisi ini terdengar sampai ke pelosok Kota Bogor terutama oleh para pemerhati dan atlet-atletnya. Mudah-mudahan warga Kota Bogor mendukung dan menyaksikannya.,” ujar Bima. Tidak lupa Bima juga memberikan semangat pada tim yang akan bertanding.

Sementara itu perwakilan dari Perbbasi Antonius Gunawan mengungkapkan, eksibisi ini merupakan salah satu syarat agar bisa dipertandingkan di PON pada tahun 2020 mendatang. “Dari KONI Pusat nanti akan hadir untuk menyaksikan dan sekaligus menentukan apakah cabang olahraga ini layak untuk dipertandingkan,” ujar Antonius.Dalam eksibisi ini tim yang bertanding akan memperebutkan medali. Layaknya dalam PON, pemenang akan diganjar medali emas, perak, dan perunggu. (Tria/Adyt) dkw