Beranda >

Berita > Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Bima Kunjungi Kelurahan Ciparigi


26 September 2016

Pastikan Pelayanan Berjalan Baik, Bima Kunjungi Kelurahan Ciparigi

Guna memastikan pelayanan di setiap lini berjalan baik, Walikota Bogor Bima Arya mengunjungu Kelurahan Ciparigi, Bofor Utara, Senin (27/9/2016). Kunjungan juga dilkakukan guna memastikan kegiatan yang direncanakan sesuai dengan yang dikerjakan di lapangan.

Bima yang hadir didampingi Ketua TP PKK Kota Bogor Hj. Yane Ardian mengatakan, kegiatan mengunjungi kelurahan dilakukan seminggu sekali. Selain ingin berdialog langsung dengan warga, Bima menyempatkan berkeliling ke lapangan melihat titik-titik yang perlu mendapat perhatian. “Kami ingin melihat dan mendengar langsung keluhan warga atau tokoh masyarakat,” ujar Bima. “Karena Kelurahan adalah wajah yang paling depan dari pemerintahan,” imbuhnya.

Selain itu lanjut Bima, ia juga ingin selalu melihat bagaimana kondisi kemiskinan di wilayah. Karena seringkali di lapangan ada persoalan dalam hal kesesuaian data yang dimiliki. Data-data itu sering berubah dan berbeda dan dirinya kerap mendapat pengaduan dari warga.

Bima menambahkan, ia juga ingin memastikan bahwa program-program intervensi berjalan efektif. “Kubenya bagaimana, sudah berjalan berapa lama. PKH nya bagaimana? Kalau berjalan begitu saja pasti ada yang salah dan harus dievaluasi,” kata Bima. “Kami juga ingin melihat potensi yang ada disini terkait dengan UMKM. Kalau waktunya senggang kami akan berkeliling melihat langsung potensi tersebut,” beber Bima.

Untuk memastikan semua itu Bima mengatakan ia sengaja membawa Ketua TP PKK yang sekaligus ketua Dekranasda yang punya kepentingan untuk memajukan usaha-usaha yang ada di wilayah. “Intinya harus nyambung antara program pemerintah dengan PKK,” tegas Bima. 

“Tanpa PKK Walikota bukan apa-apa karena kita juga banyak dibantu oleh kader-kader PKK di wilayah,” tandasnya. Diakhir sambutannya, Bima pun mengungkapkan tentang lomba kebersihan tingkat RT yang baru tahun ini dilaksanakan. Lomba ini menurutnya bukan hanya ingin merebut Adipura, tetapi ingin Kota Bogor dalam berbagai hal jadi lebih baik aspek kebersihannya. (Tria/Adyt-eto).