Beranda >

Berita > Reuni Silver, GMP Tanam Pohon di Kampus Utama IPB


26 September 2016

Reuni Silver, GMP Tanam Pohon di Kampus Utama IPB

Komunitas Gerakan Menanam Pohon (GMP) bekerjasama Institut Pertanian Bogor ( IPB) menggelar  kegiatan Tanam Pohon di lingkungan Kampus  Utama IPB Bogor. Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan bersamaan  dengan Reuni  Silver Alumni IPB tahun 1991 di Baranangsiang, Minggu (25/9/2016).

Turut hadir Ketua GMP Hari Priyadi, perwakilan IWAPI Anis Dolken, para mahasiswa IPB dan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman. Dalam acara tersebut, Usmar menyampaikan gerakan cinta menanam pohon di lingkungan kampus sudah digagas Alumni angkatan 28 IPB. “Penanaman pohon sudah kita ikuti terus di beberapa titik yaitu Ruang Terbuka Hijau,” ungkap Usmar saat membuka  kegiatan tersebut.

Lanjut Usmar, Gerakan Cinta tanam pohon terus bergerak sambil menunjang program Pemerintah demi perubahan Kota Bogor yang Hijau. “Harapannya, pada akhir jabatan kami Kota Bogor akan lebih nyaman lagi dengan upaya pergerakan Green City ini, “ paparnya.

Hal senada diungkapkan  Direktur Sumberdaya Manusia SDM (IPB)  Erlin Krisyulianti. Erlin mengatakan, untuk menuju perubahan mulai dari diri sendiri. “Semasa kuliah kita begitu indah Kota Bogor yang hijau dengan polusi udara masih rendah tetapi keadaan sekarang  berubah. Mari kita kembalikan Bogor ke semula dengan hijaunya kenyamanan lingkungan sehat dari berbagai aspeknya,” tandasnya (lani/poto Agus -eto)