Beranda >

Berita > Sakit, Dua Jemaah Haji Asal Kota Bogor Masih di Tanah Suci


26 September 2016

Sakit, Dua Jemaah Haji Asal Kota Bogor Masih di Tanah Suci

Rombongan jamaah haji kloter 23 asal Kota Bogor, Senin (26/9/2016), telah tiba kembali ke tanah air. Menggunakan sejumlah bus, ke-444 jamaah haji ini tiba di Masjid Raya pukul 09.00 WIB setelah mendarat melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 07.00 WIB.

Namun, seperti disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umroh pada Kementerian Agama Kota Bogor Ade Sarmili, dari 444 jamaah haji asal Kota Bogor itu ada dua diantaranya yang terpaksa harus tertahan di Tanah Suci lantaran sakit dan harus mendapatkan perawatan terlebih dulu.

"Dari 444 jamaah haji ini, ada dua orang yang terpaksa tertahan di sana karena sakit. Dari info terakhir keduanya dirawat di ruang ICU, kalau tidak salah namanya Muchtar dan Halimin," kata Ade, Senin (26/9/2016).

Meski demikian, jelasnya, kedua jamaah haji yang kini masih berada di Tanah Suci akan tetap mendapatkan perlakuan sesuai dengan Standard Operational Procedure (SOP). Itu termasuk mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan oleh petugas dari Indonesia.

"Mereka akan mendapatkan perawatan yang baik, karena ini juga sudah menjadi bagian dari SOP. Mereka baru akan dipulangkan setelah kondisi kesehatannya membaik, dan nanti kita juga akan menjemput mereka ke bandara seperti jamaah haji lainnya," papar Ade. (Donni/Foto:Agus-eto)