Beranda >

Berita > 35 Perusahaan Berpartisipasi Dalam Bursa Kerja Expo 2016


27 September 2016

35 Perusahaan Berpartisipasi Dalam Bursa Kerja Expo 2016

Untuk membantu para pencari kerja mendapatkan informasi dan lowongan pekerjaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi (Disnakersostrans) kembali menggelar Bursa Kerja Expo 2016. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini digelar di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda.

Acara yang dibuka Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Selasa (27/09/16), langsung diserbu para pencari kerja. Mereka tampak antusias datang dan berebut untuk mendapatkan berbagai posisi di puluhan perusahaan yang berpartisipasi dalam bursa kerja ini.     

Menurut Usmar, melalui bursa kerja ini setidaknya terdapat tiga hal positif yang diberikan Disnakersostrans Kota Bogor kepada para pencari kerja. Yang pertama, katanya, bertujuan untuk membuka informasi lowongan kerja kepada masyarakat, khususnya dalam hal ini para pencari kerja. Hal yang kedua, memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat. Lantas yang terakhir yaitu memudahkan para pencari kerja untuk tidak perlu repot mencari pekerjaan.

"Karena di sini kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan sangat terbuka. Ada 35 perusahaan yang berpartisipasi dan membuka lowongan pada bursa kerja kali ini. Mereka tidak hanya dari Kota Bogor, tapi juga perusahaan dari kawasan sekitar seperti Kabupaten Bogor dan Depok dengan 800 posisi," jelas Usmar.

Melalui bursa kerja ini pula, Usmar berharap dapat terserap pencari kerja diatas 15 persen. Angka ini berdasar persentase dari kegiatan serupa sekitar 6 bulan yang lalu.

"Harapannya tentu adalah mereka (para pencari kerja) ini dapat memperoleh pekerjaan dengan posisi yang lebih baik dan tentunya pendapatan yang lebih baik juga. Dampaknya mereka ini dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Meski masih ada gap (kesenjangan) antara kesempatan kerja yang ada dengan jumlah para pencaker itu sendiri," tuturnya. (Donni/Foto:Agus) dkw