Beranda >

Berita > Investasi Naik, Lowongan Kerja di Kota Bogor Bertambah


27 September 2016

Investasi Naik, Lowongan Kerja di Kota Bogor Bertambah

Dari sekitar 32 ribu jumlah pengangguran yang ada di Kota Bogor, tercatat setidaknya terdapat 17 ribu pencari kerja aktif. Sementara untuk jumlah lowongan pekerjaan yang tersedia berada di kisaran angka antara 8 -11 ribu orang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Sosial, dan Transmigrasi (Disnakersostrans) Kota Bogor Anas S. Rasmana mengungkapkan hal itu usai mendampingi Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman membuka Bursa Kerja Expo 2016 di GOR Pajajaran, Selasa (27/09/16).

"Di Kota Bogor ini ada 32 ribu pengangguran dengan jumlah pencari kerja khususnya yang aktif berjumlah sekitar 17 ribu orang. Sedangkan jumlah lowongan pekerjaan yang ada bergerak di kisaran angka 8 ribu sampai 11 ribu," kata Anas.

Anas mengatakan bahwa penyediaan atau penyerapan lapangan kerja sempat terdampak adanya perlambatan laju pertumbuhan ekonomi beberapa waktu lalu. Namun seiring mulai pulihnya kondisi ekonomi saat ini mulai memberikan angin segar kepada para pencari kerja. Tidak lain lantaran banyaknya investor yang menanamkan modalnya di Kota Bogor.

"Dalam lima tahun ini berdiri 25 hotel baru, 300 restoran, dan lima rumah sakit di Kota Bogor. Ini menjadi salah satu indikator pertumbuhan jumlah lapangan pekerjaan baru. Sehingga dengan demikian kecenderungannya di Kota Bogor ini tersedia banyak lowongan pekerjaan di bidang jasa dan perniagaan," pungkasnya. (Donni/Foto:Agus) dkw