Beranda >

Berita > Bima Ajak Siswa SMA/SMK Makan Siang Bersama


01 Oktober 2016

Bima Ajak Siswa SMA/SMK Makan Siang Bersama

Walikota Bogor Bima Arya didampingi Sekdisdik Kota Bogor  pada Jumat (30/9) siang mengajak puluhan siswa SMA/SMK Negeri Kota Bogor  makan siang bersama-sama di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor. Acara dilanjutkan dengan diskusi bersama mereka yang terdiri dari para siswa yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Museum dan pengurus OSIS SMA Negeri 3 Bogor.

Pada kesempatan itu Bima meminta tanggapan para siswa SMA/SMK terkait permasalahan dan situasi yang dialami Kota Bogor. Lebih khusus permasalahan narkoba yang banyak menimpa kalangan pelajar. “Tidak mudah menyelamatkan pengguna narkoba, makanya jangan main-main dengan narkoba dan jauhi ,” pesannya.

Untuk menyalurkan kreatifitas, Bima menegaskan, Pemerintah kota Bogor telah berupaya menyediakan lahan khusus untuk berekpresi, diantaranya membangun Taman Ekspresi dan Taman Corat Coret. “Selain itu kami juga sedang  merevitalisasi Lapangan Sempur agar lebih baik untuk aktivitas keluarga, seperti olahraga maupun aktivitas lain,” katanya.

Para siswa yang tergabung dalam Komunitas Pecinta Museum memanfaatkan kesempatan itu utuk memberikan saran. Menurut mereka, kegiatan belajar dan kesiswaan sebaiknya dilaksanakan di museum-museum. Sekdisdik Kota Bogor, Fakhrudin menanggapi hal itu sebagai usulan bagus. Ia memandang ide itu dapat membuat museum lebih diminati. “Selain itu pelajar bisa terhindar dari perasaan monoton dalam belajar, sekaligus ini bisa  mempromosikan museum-museum di Kota Bogor,” katanya. (rahmat/anita/silk) Mor