Beranda >

Berita > Wujudkan Impian Naik Haji, PNS Aktif Dapat Pinjaman Dana Haji


21 Oktober 2016

Wujudkan Impian Naik Haji, PNS Aktif Dapat Pinjaman Dana Haji

Untuk membantu mewujudkan impian para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang ingin menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nusantara mengulirkan program pinjaman porsi haji kepada para PNS yang aktif.

Irza, pengawas KSP Nusantara pusat menerangkan hal itu usai pihaknya melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di rumah dinas wali kota, Jalan Pajajaran Bogor, Kamis (20/10/16).

"KSP Nusantara akan memberikan dana talangan haji bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang masih aktif. Ini sebagai upaya kita untuk membantu mereka yang ingin menunaikan ibadah haji. Apalagi KSP Nusantara juga memiliki kantor cabang di Bogor," kata Irza.

Jadi, nantinya pihak KSP Nusantara akan memberikan dana talangan kepada para PNS yang pengembalian pinjamannya bisa dilakukan dengan cara dicicil.

"Kita nanti berikan kuota dulu setiap bulannya. Jadi mereka mendaftar dulu, baru setelah itu masuk dalam kuota. Lantas baru dilakukan penghitungan biaya untuk dicicil setiap bulannya," terang Irza.

Program semacam ini, menurut Irza, sudah berjalan di sejumlah daerah seperti contoh di Palembang, Sumatera Selatan. Sementara untuk Kota Bogor sendiri, sambungnya, baru akan coba dirintis."Tapi untuk yang personal dan reguler sudah ada yang masuk," ujarnya. (Donni/Dinar/Silka/Lani)