Beranda >

Berita > Tugas Besar Jajaran Polresta Bogor Kota


22 Oktober 2016

Tugas Besar Jajaran Polresta Bogor Kota

Kawasan seputar Istana Bogor sebagai area ring satu menjadi fokus pengamanan jajaran Polresta Bogor Kota. Hal itu karena Presiden RI, Joko Widodo tinggal di istana, sehingga praktis pengamanan di sekitar kawasan itu menjadi prioritas. Kapolresta Bogor Kota AKBP Suyudi Ario Seto menegaskan hal tersebut usai dirinya bersama Wali Kota Bogor Bima Arya dan sejumlah unsur Muspida lainnya melakukan sepeda bersama dalam rangka Harkamtibmas, Jumat (21/10).

"Tentu kawasan tersebut menjadi prioritas pengamanan kami, karena sekarang ini Bapak Presiden tinggal disana.," kata Suyudi.  Sebagai Kapolresta Bogor Kota yang baru, ia juga mengungkapkan  tentang pembenahan internal yang juga masuk dalam skala prioritasnya. Apalagi saat ini ada peningkatan status Polresta. Perubahan ini harus diimbangi dengan penambahan dan perbaikan di berbagai bidang mulai dari infrastruktur hingga sumber daya manusianya.

"Markas Komando misalnya, saat ini sudah dipindah dari Kedung Halang ke Makorwil di Jalan Kapten Muslihat. Maka infrastruktur dan fasilitas penunjang lainnya juga akan berkembang dengan memanfaatkan lahan yang ada," jelas Suyudi.

Begitu pun dengan tugas dan beban kerja yang akan bertambah. Hal ini perlu diimbangi dengan peningkatan pangkat atau jabatan pimpinan Kapolresta Bogor Kota menjadi Komisaris Besar (Kombes) Polisi. Ini sama halnya dengan jabatan Wakapolresta dan para Kasat. "Termasuk juga dengan wilayah hukum Polresta Bogor Kota yang kemungkinan akan bertambah," jelasnya. (Donni/Foto:Adit) Mor