Beranda >

Berita > Warga : “Mumpung Ada Pak Wali”


22 Oktober 2016

Warga : “Mumpung Ada Pak Wali”

Wali Kota Bogor, Bima Arya, Jumat (21/10), mengawali program barunya, "Wali Kota Menginap" di wilayah RW 11 Kelurahan Bubulak, Bogor Barat. Kegiatan perdana ini juga turut dihadiri sejumlah kepala dinas bersama aparatur di wilayah.

Kegiatan itu, diawali Bima dengan langsung mendatangi dua Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah itu. Dilanjutkan kemudian melakukan dialog dengan warga, untuk mendengarkan dan menerima langsung sejumlah aspirasi dan keluhan warga seperti yang sudah dilakukan dalam kegiatan "Ngantor di Kelurahan."

Kesempatan itupun tidak disia-siakan warga untuk "curhat" kepada wali kota. Mulai dari urusan kesehatan, infrastruktur hingga masalah kepemudaan disampaikan. Tidak hanya permohonan bantuan pembangunan posyandu, namun juga soal permintaan perawatan fasilitas lapangan sepak bola yang kondisinya sudah tidak representatif.

Seorang kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) curhat soal masih adanya beberapa RW yang belum memiliki posyandu permanen. Akibatnya selama ini mereka menumpang di rumah salah satu kadernya untuk melaksanakan beragam kegiatan. "Makanya, mumpung di sini ada Pak Wali kita mohon supaya kiranya apa yang menjadi keinginan dan harapan kami  dapat dibantu untuk direalisasikan,” katanya.

Menanggapi aspirasi seperti itu, Bima menyatakan akan segera meresponnya dengan cepat. "Oleh karena itu, sengaja saya ajak beberapa kepala dinas ini untuk menindak lanjuti keluhan-keluhan warga ini," ujarnya. Kegiatan malam itu diawali dengan ngaliwet bareng antara wali kota bersama jajaran aparatur dan warga yang antusias telah menunggu kedatangannya sejak selepas Maghrib. (Donni/Ulfa/Adit/Indra) Mor