Beranda >

Berita > Tingkatkan Skill Stakeholder, Dinas UMKM Gelar Training dan Bimtek


25 Oktober 2016

Tingkatkan Skill Stakeholder, Dinas UMKM Gelar Training dan Bimtek

Untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para pengurus dan pengawas koperasi serta para pelaku UMKM, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor menggelar training dan bimbingan teknis. Kedua kegiatan ini diselenggarakan di tempat berbeda terhitung mulai Senin-Rabu (24-26 Oktober 2016).  

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Eko Prabowo menjelaskan, kegiatan training ditujukan pagi para pengurus dan pengawas koperasi. Peserta yang mengikuti Achievment Motivation Training (AMT) berjumlah 25 orang.

"Untuk kegiatan ini kita selenggarakan di Hotel Sempur Park selama selama tiga hari dimulai Senin (25/10/2016)  ini. Nara sumbernya dari lembaga perkoperasian nasional. Sebulan sebelumnya sudah dilaksanakan juga pelatihan advokasi dan bimbingan untuk para pegurus dan pengawas koperasi. Setelah itu selesai baru dilanjutkan dengan pemberian motivasi ini," papar Eko.

Kegiatan AMT itu sendiri, terangnya, untuk membangkitkan motivasi, menambah ilmu dan kemampuan dalam berkoperasi serta peningkatan pengawasannya. Sehingga, diharapkan akan dapat mewujudkan koperasi yang sehat dan berkelanjutan secara kelembagaannya.

"Yang kedua acara yang berkenaan dengan bimbingan teknis bagi para pelaku UMKM. Ini angkatan yang kedua dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang selama dua hari. Untuk acaranya digelar di Graha Pool, Merdeka," tuturnya.

Untuk bimbingan teknis bagi para pelaku UMKM itu, terang Eko, dilatarbelakangi pengelolaan UMKM oleh para pelakunya yang selama ini kurang tertib. "Jadi, di sini diajarkan bagaimana manajemen dan pengelolaannya yang baik hingga pemasarannya," pungkasnya. (Donni-eto)