Beranda >

Berita > Kaji Struktur Organisasi, Sekda Gelar Rapat OPD


25 Oktober 2016

Kaji Struktur Organisasi, Sekda Gelar Rapat OPD

Terkait penyempurnaan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bogor, Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menggelar rapat pembahasan OPD, Selasa (25/10/2016). Rapat memutuskan, berdasarkan analisis beban kerja, Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kota Bogor akan dihilangkan. Tupoksinya akan dipindah menjadi salah satu subbag. di Bagian Umum.

 

Demikian pula dengan Unit Layanan Pengadaan (ULP). Ke depan ULP membaur  menjadi sub bagian di Bagian Administrasi Pengendalian Pembangunan (Dalbang). Termasuk LPSE. Hal tersebut diungkapkan Ade usai memimpin rapat pembahasan OPD di ruang kerjanya.

 

Ade mengungkapkan, rapat kali ini khusus membahas masalah Sekretariat. Sekretariat di Pemerintah Kota Bogor merupakan tipe B yang terdiri dari 9 Bagian dengan tiga Sub bagian di masing-masing bagiannya. “Hal itu yang kami diskusikan atau dimatangkan paska evaluasi Gubernur,” ujar Ade.

 

Dalam waktu dekat, lanjut Ade, hasil penyempurnaan ini akan disampaikan ke dewan dan selanjutnya akan di-setting siapa yang akan mengisi jabatan-jabatan tersebut. Termasuk juga berkaitan dengan masalah keuangan dan penggajian.

 

Ade menambahkan, untuk Asisten tetap ada tiga dimana masing-masing Asisten membawahi tiga Bagian. Asisten tersebut antara lain, Asisten Administrasi Pemerintahan membawahi Bagian Pemerintahan, Hukum dan Organisasi. Asisten Administrasi Umum membawahi Bagian Umum, Kerjasama dan Humas. Sedangkan Asisten Ekbangkes membawahi Bagian Dalbang, Kemas dan Perekonomian. “Satu bagian lagi yang dihilangkan yaitu Sekretaris KORPRI. Terkait statusnya masih menunggu UU ASN yang baru,” papar Ade. (Tria/Lani-eto).