Beranda >

Berita > Tingkatkan Ketakwaan, 400 Murid TK se-Kec. Bosel Ikut Manasik Haji


26 Oktober 2016

Tingkatkan Ketakwaan, 400 Murid TK se-Kec. Bosel Ikut Manasik Haji

Sekitar 400 siswa taman kanak-kanak (TK) dari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) mengikuti manasik haji. Manasik haji digelar di halaman Masjid Raya Bogor Rabu (26/10/2016).

 

Ketua panitia penyelenggara peragaan manasik haji Siti Juariah menyampaikan, kegiatan peragaan manasik haji tingkat taman kanak-kanak ini dikuiti sekitar 400 peserta yang berasal dari 16 Taman Kanak-Kanak se-Kecamatan Bogor Selatan.

 

“Manasik haji diselenggarakan dengan tujuan untuk menanamkan pendidikan agama Islam sejak dini agar dapat menambah pengetahuan tentang rukun Islam yang ke lima, meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasulnya serta menciptakan generasi penerus bangsa yang berahlak mulia,” kata Siti.

 

Peserta yang mengikuti manasik haji mencapai 400 anak TK, tak hanya mempraktekan melakukan tawaf mengelilingi Kab’bah saja. Tapi juga diberikan pelatihan wukuf di Arafah, melempar jumrah dan Sa’i atau berlari-lari kecil antara Bukit Safa dan Marwa serta diakhiri dengan tahallul.

 

Anak-anak berusia 4-5 tahun penuh antusias mengikuti petunjuk guru pembimbingnya. Mereka mengikuti manasik haji dengan didampingi guruya mengelilingi Kabah, yang sengaja dibuat di tengah halaman Masjid Raya Bogor, sambil membaca talbiyah “Labaik Alhumma Labaik”.(Ismet-eto)