Beranda >

Berita > Jelang PORPEMDA XII, Tim Futsal Kota Bogor Tingkatkan Stamina dan Fisik


26 Oktober 2016

Jelang PORPEMDA XII, Tim Futsal Kota Bogor Tingkatkan Stamina dan Fisik

Menjelang Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XII tahun 2016  yang akan digelar di Bekasi, Tim Futsal Kota Bogor terus melakukan persiapan. Terlebih Tim Futsal Kota Bogor akan mempertahankan gelar juara pertama. Persiapan dilakukan dengan meningkatkan stamina dan  fisik para pemain.

 

Pelatih futsal Tim turnamen Porpemda Kota Bogor Andri Sudrajat menyampaikan, untuk mempertahankan kejuaraan futsal tahun lalu, sudah dilakukan kegiatan pelatihan intensif dalam seminggu tiga kali pelatihan. Setiap minggu diadakan uji coba. "Kemarin Try Out terakhir ke Bekasi,  alhamdulillah menang," jelasnya.

 

Andri menjelaskan, pada hari pertama  maupun pada ke enam pertandingan nanti,pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang dengan latihan intensif. “Sudah finishing, permainan keliling bola dan terakhir selama dua bulan melatih fisik pemain," paparnya.

 

Andri mengakui, mempertahankan gelar juara pertama tidaklah mudah. Untuk itu pihaknya telah memperbaiki tehnik permainan, formasi pemain hingga cara bermain menghadapi lawan. “Kita juga pernah tahu bagaimana permainan mereka dan sungguh berat  mempertahankannya sebagai juara,” tambahnya.

 

Ke depan, pihaknya akan menerapkan strategi formasi 1-2-1 seperti tahun lalu. Dengan dengan pemainan pertahanan 3-1. Andri optimitis dengan banyaknya PNS yang baru bergabung, para pemain memiliki pandangan dan pola pikir yang lebih muda. “Kita mengejar fisiknya saja," ujar Andri. Andri mengharapkan, semua pemain senantiasa menjaga kekompakan tim. Andri menekankan pentingnya tim building agar pemain bisa merasakan permainan saat bertanding nanti. (Lani-eto)