Beranda >

Berita > Peringati Sumpah Pemuda DPD KNPI Gelar Sepekan Kegiatan Kepemudaan


28 Oktober 2016

Peringati Sumpah Pemuda DPD KNPI Gelar Sepekan Kegiatan Kepemudaan

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tingkat Kota Bogor, DPD KNPI Kota Bogor selama sepekan menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Mulai dari mengikuti upacara bendera di Plaza Balaikota, pelatihan membatik, dialog antar pemuda dengan unsur Muspida, hingga menggelar kompetisi bola basket untuk pelajar.

Ketua DPD KNPI Kota Bogor H. Hasbulloh yang ditemui usai upacara mengatakan, rangkaian acara peringatan Sumpah Pemuda ke-88 diawali  dengan kompetisi Bola Basket untuk para pelajar. Pembukaannya dilakukan pada Jumat kemarin dan finalnya akan dilakukan hari ini, Jumat (28/10/2016).


Kegiatan lainnya menurut Hasbulloh yaitu dialog unsur Muspida dengan Pemuda Pancasila yang digelar selepas upacara bendera di Balaikota. Hadir pada acara ini Wakil Wali Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606, Dandenpom dan ia sendiri selaku Ketua DPD KNPI Kota Bogor. “Dalam dialog ini kami membahas soal bagaimana pemuda ke depan termasuk DPD KNPI juga memberikan surprise berupa tumpeng kepada Pemuda Pancasila yang merayakan HUT nya yang ke-57,” ujar Hasbulloh. 

Kamis (27/10/2016) kemarin, lanjutnya, DPD KNPI juga menyelenggarakan pelatihan membatik bagi pemuda dan umum. Kemudian untuk hari Sabtu (29/10) pihaknya juga akan menggelar lomba Baris Berbaris di Plaza Balaikota dengan peserta pelajar dan Paskibraka.

Selain di tingkat kota, DPD KNPI juga mengadakan kegiatan di tingkat wilayah. Seperti Futsal di Bogor Timur dan santunan serta malam apresiasi seni pemuda, Sabtu malam di Kelurahan Paledang, Selanjutnya KNPI pun akan melakukan road show ke beberapa organisasi pemuda di Kota Bogor untuk bersilaturahmi, menguatkan komunikasi dan menjalin kerjasama yang lebih baik antar pemuda. 

 

Rangkaian kegiatan selama sepekan tersebut semuanya berjalan lancar dan didukung oleh berbagai pihak. Semoga dengan peringatan Sumpah Pemuda ini DPD KNPI berharap solidaritas dan soliditas pemuda semakin terjaga sehingga pemuda tetap bersatu dan tidak mudah dipecah belah. Pemuda juga diharapkan semakin berkarya dan bisa berkontribusi untuk pembangunan khususnya pembangunan di Kota Bogor. (Tria/Lani/Indra-eto)