Beranda >

Berita > Baru Dilantik, Bima Berikan Sejumlah Catatan untuk Direksi PDAM Tirta Pakuan


02 Desember 2016

Baru Dilantik, Bima Berikan Sejumlah Catatan untuk Direksi PDAM Tirta Pakuan

Saat melantik tiga direksi PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Kamis (1/12/2016), Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan sejumlah pesan dan beberapa catatannya. Direksi yang baru saja dilantik diingatkan untuk senantiasa mempertahankan kinerja PDAM dan mencapai target 100% sambungan baru pada 2019 mendatang.  

Pesan ini tidak hanya ditujukan untuk Direktur Utama Deni Surya Senjaya, namun juga untuk Direktur Teknik Syaban Maulana serta Direktur Umum Rino Indira Gusniawan. "Yang pertama adalah tugas yang tidak mudah untuk tidak saja mempertahankan kinerja PDAM yang masuk sebagai PDAM lima terbaik se-Indonesia, tapi juga mencapai seratus persen sambungan baru di tahun 2019 mendatang," katanya.

Berikutnya, Bima juga berpesan untuk para direksi bahwa boleh saja menetapkan target dan meningkatkan kinerja. Tetapi, menurut wali kota, jangan pernah lupa untuk mengutamakan pelayanan yang manusiawi, ramah, dan humanis kepada warga Kota Bogor.

"Karena warga Kota Bogor berhak mendapatkan pelayanan yang profesional dan ramah serta mendapatkan informasi yang akurat seperti mengenai adanya gangguan pasokan air, kebocoran dan lainnya," tutur Bima.

Kemudian Bima juga meminta kepada semua direksi untuk merangkul, memotivasi, menyayangi, dan memberikan perhatian kepada seluruh karyawan. Karena, PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor adalah keluarga besar yang betul-betul harus dibangun di atas kebersamaan.

"Luangkan waktu untuk lebih banyak bersama dengan karyawan, luangkan energi untuk bersama-sama berbicara dari hati ke hati untuk membicarakan masa depan PDAM dan juga peningkatan kinerja," harapnya.

Yang berikutnya, Bima pun mengingatkan bahwa semangat momen pelantikan ini untuk seluruh jajaran pemerintahan adalah semangat untuk membangun pemerintahan yang bersih dan amanah. "Tuntaskan apa yang sudah direncanakan, kerjakan apa yang sudah dimulai, dan pertanggung jawabkan hal itu dengan profesional," tegasnya.

Yang terakhir, ia meminta kepada para direksi untuk saling bekerja sama, saling bersinergi, harus saling melengkapi, saling mendukung, dan saling mengayomi. "Jabatan hanya sementara, tetapi persahabatan insya allah selamanya," pungkasnya. (Donni/Ismet/Foto:Adit-eto)