11 Januari 2017

Minggu, Pemkot Bogor Resmikan Pedestrian Seputar Kebun Raya

Pemerintah Kota Bogor akan segera meresmikan pedestrian seputar Kebun Raya Bogor (KRB), Minggu (15/1/2017). Peresmian dilakukan sebagai bentuk pemberitahuan kepada masyarakat bahwa fasilitas tersebut sudah bisa digunakan. Selain itu, melalui acara tersebut menjadi ajang sosialisasi kepada warga.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan hal itu usai memimpin rapat persiapan peresmian pedestrian di Ruang Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Rabu (11/1/2017). Rapat dihadiri Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bogor Chusnul Rozaqi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Rachmawati,  Kabag Humpro Setda Kota Bogor Tyas Ajeng, dan sejumlah komunitas.

Menurut Biama, kegiatan launching pedestrian itu juga sekaligus mengkampanyekan Kota Bogor sebagai Kota Pelari (City of Runners). Kemudian ajang ini pun digunakan untuk mengkampanyekan gerakan tertib lalu lintas.

"Melalui sosialisasi ini kita ingin memberitahukan dan mengedukasi kepada warga bagaimana di pedestrian itu terdapat jalur khusus untuk difabel, pejalan kaki, jalur khusus lari dan bersepeda," terang Bima.

Pemerintah Kota Bogor, jelasnya, ingin menjadikan kawasan seputar Istana Bogor itu sebagai kawasan tertib lalu lintas. "Itu pada intinya," tegas Bima. (Donni/Foto:Indra-eto)

 



Tambahkan Komentar
  • Nama :
    Website :
    Email :
    Komentar :
    Kode Verifikasi :
       
         
Komentar Masuk

    Belum ada komentar untuk postingan ini