11 Januari 2017

PT. MSJ Siap Mengganti Pohon Yang Terkena Proyek Tol BORR Minimal 5x Lipat

PT. Marga Sarana Jabar (MSJ) untuk sementara menghentikan penebangan pohon  yang terkena proyek Tol BORR di sepanjang Jalan Soleh Iskandar Bogor. Penghentian ini sesuai dengan tahapan pekerjaan. Saat ini jumlah pohon yang terkena proyek tol BORR sebanyak 410 buah. Sedangkan pohon yang sudah ditebang sebanyak 50 pohon.

Sisanya, pihak MSJ akan menyerahkan kepada Badan Litbang dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. “Sisa pohon ini akan dicabut dan juga ada yang akan diganti,” ujar Direktur Utama PT. MSJ Hendro Atmodjo pada temu media yang berlangsung di Paseban Sri Bima Balaikota Bogor, Rabu (11/1/2017).

Menurut Hendro, upaya atau langkah lainnya, untuk pohon-pohon yang memungkinkan direlokasi akan ditanam kembali di lokasi sesuai petunjuk Wali Kota maupun dinas terkait. Sedangkan bagi pohon yang tidak memungkinkan direlokasi pihaknya akan mengganti sebanyak 5-10 kali lipat dengan jenis yang sama dan tinggi minimal 2 meter.

Ia menambahkan, PT. MSJ juga akan membuat lubang resapan biopori sebanyak 2000 titik di lokasi proyek. Lubang biopori ini sebagai pengganti 500 lubang resapan biopori yang sudah dibuat sebelumnya. ”Setelah proyek ini selesai kami menggandeng Dinas Perumahan Pemukiman Kota Bogor akan membuat taman median di Jl. Soleh Iskandar,” beber Hendro.

Hendro menegaskan selama pengerjaan tol BORR pihaknya akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor serta Badan Litbang dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanam. (Tria/Adyt/Doni-eto)

 

 



Tambahkan Komentar
  • Nama :
    Website :
    Email :
    Komentar :
    Kode Verifikasi :
       
         
Komentar Masuk

    Belum ada komentar untuk postingan ini