Beranda >

Berita > Kadinkes: Waspadai Musim Pancaroba


12 Januari 2017

Kadinkes: Waspadai Musim Pancaroba

Menghadapi musim panca roba yang gejalanya mulai terasa, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Rubaeah mengimbau seluruh masyarakat Kota Bogor agar lebih waspada terhadap penyakit- penyakit yang mulai muncul saat memasuki musim panca roba. Diantaranya adalah penyakit yang ditularkan melalui nyamuk dan penyakit pencernaan.

”Kita perlu khawatirkan adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk, kedua penyakit yang berkaitan dengan daya tahan tubuh dan penyakit yang berkenaan dengan pencernaan,” jelas Rubaeah usai mendampingi Pengurus Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) bertemu Wali Kota Bogor Bima Arya di Balaikota Bogor, Kamis (12/1/2017).

Menurutnya ini adalah yang biasa terjadi saat masuk musim pancaroba. Rubaeah menjelaskan, untuk penyakit yang ditularkan nyamuk diantaranya DBD dan chikungunya. Sementara untuk penyakit pencernaan yang perlu dikhawatirkan adalah tyfus dan diare. Dan penyakit yang berhubungan dengan ketahanan tubuh adalah infeksi saluran pernafasan atas (ISPA) dan batuk pilek. ”Itu yang biasa terjadi,” ujarnya.

Karena itu selaku orang nomor satu di Dinas Kesehatan Kota Bogor, dirinya mengimbau seluruh warga Kota Bogor untuk menjaga kesehatan melalui olahraga rutin, meningkatkan daya tahan tubuh, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Semua ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Bogor yang menginstruksikan para aparatur wilayah agar mengaktifkan kembali Jumat Bersih (Jumsih), Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), dan lomba kebersihan tingkat RW. Melalui instruksi ini, lanjut Rubaeah, sangat mendukung program Dinas Kesehatan.(humas:rabas/bella/adt-eto)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk