12 Januari 2017

DPRD Kota Bogor Tetapkan Alat Kelengkapan Dewan Tahun Sidang 2017

DPRD Kota Bogor telah memutuskan rancangan keputusan DPRD tentang penetapan komposisi alat-alat kelengkapan DPRD Kota Bogor tahun sidang 2017. Pengambilan keputusan DPRD terhadap rancangan keputusan DPRD Kota Bogor tentang penetapan komposisi alat-alat kelengkapan DPRD tahun sidang 2017 itu terungkap dalam rapat paripurna dengan agenda penetapan komposisi alat-alat kelengkapan DPRD Kota Bogor tahun sidang 2017,  Kamis (12/1/2017). Rapat berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Bogor.

Menurut Ketua DPRD Kota Bogor Untung W. Maryono, komposisi alat-alat kelengkapan DPRD Kota Bogor itu sebagai bentuk pelaksanaan fungsi dan kewenangan legislatif. Oleh karena itu, katanya, DPRD Kota Bogor telah membentuk alat-alat kelengkapan yang dibentuk dan ditetapkan dengan keputusan DPRD pada masa awal keanggotaan DPRD dalam rapat paripurna.

"Saat ini fraksi-fraksi DPRD Kota Bogor telah memberikan usulan komposisi alat-alat kelengkapan DPRD Kota Bogor. Oleh karena itu atas nama pimpinan DPRD, saya mengajak kepada seluruh anggota untuk mengoptimalkan kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dengan berlandaskan pada prinsip-prinsip good governance," papar Untung.

Dengan telah ditetapkannya komposisi alat-alat kelengkapan DPRD Kota Bogor tahun 2017, maka secara resmi DPRD dapat menjalankan tugas pokok dan fungsinya khususnya dalam pelaksanaan tiga fungsi DPRD, yaitu legislasi, penganggaran, dan pengawasan.

Selain dihadiri seluruh pimpinan DPRD, rapat paripurna ini juga diikuti Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat beserta para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, para staf ahli wali kota, direktur utama BUMD, para camat dan lurah se-Kota Bogor serta sejumlah organisasi kemasyarakatan. (Donni/Foto:Indra-eto)

 

 



Tambahkan Komentar
  • Nama :
    Website :
    Email :
    Komentar :
    Kode Verifikasi :
       
         
Komentar Masuk

    Belum ada komentar untuk postingan ini