Beranda >

Berita > Muspida Kota Bogor Dukung Kota Bogor Raih Adipura 2017


16 Januari 2017

Muspida Kota Bogor Dukung Kota Bogor Raih Adipura 2017

Untuk meraih penghargaan Adipura perlu perhatian semua pihak dan peran serta masyarakat. Demikian pula halnya dengan Muspida Kota Bogor, saat ini terus melakukan upaya-upaya pembenahan di berbagai sektor. Sedikitnya ada tiga hal yang harus dibenahi.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Kota Bogor Kombespol Suyudi AS, Senin (16/1/2017). Menurut Suyudi, Wali Kota Bogor Bima Arya beserta jajarannya sudah bergerak luar biasa. “ Kami dari pihak Kepolisian pun demikian. Bersama jajaran TNI kami mengamankan dan  men-support,” ungkap Suyudi.

Ia mengatakan ada 3 hal yang harus dibenahi. Pertama di pasar-pasar karena di lokasi ini potensi PKL nya masih tinggi. Kedua, jumlah angkot yang overload yang berhenti dan ngetem sembarangan, hal ini yang menyebabkan kemacetan. Lalu yang ketiga adalah parkir liar. “Ketiga hal ini harus dibenahi,” ujar Suyudi.

Demikian pula dengan sampah. Menurutnya masyarakat belum bijak dalam hal membuang sampah. Padahal tempat sampah ini sudah disiapkan dan tersebar di hampir tiap pelosok. Jadi SDM nya masih harus dikuatkan lagi agar bisa tertib membuang sampah. “Kami pikir harus ada Perda yang secara tegas menindak orang-orang yang membuang sampah sembarangan,” tandasnya. (Tria/Lani-eto)