Beranda >

Berita > Jemput Bola, Tiap Sabtu Janda-Lansia Didata Kepengurusan BPJS dan KTP


16 Januari 2017

Jemput Bola, Tiap Sabtu Janda-Lansia Didata Kepengurusan BPJS dan KTP

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kelurahan Gunung Batu menerapkan sistem jemput bola. Setiap hari Sabtu,  Lurah beserta aparatur kelurahan turun langsung dan berkeliling mendata janda-janda lansia di Kelurahan Gunung Batu. Para janda dan lansia didata terkait kepengurusan jaminan kesehatan seperti BPJS. Tidak hanya BPJS, pelayanan jemput bola juga dilakukan terkait pendataan KTP.

Kegiatan rutin lain yang juga telah terealisasi adalah kegiatan yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK di Gunung Batu  serta Kegiatan Rembug Warga yang dilakukan oleh Lurah dan warga Gunung Batu secara langsung untuk membahas perbaikan infrastruktur atau perkembangan yang terjadi di Kelurahan Gunung Batu.

Demikian dijelaskan  Lurah Gunung Batu Taufik, Senin (16/1/2017) dalam kegiatan Ngantor di Kelurahan. Dalam kunjungan kerja yang dilakukan, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ibu Walikota Yane Ardian ke Kelurahan Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat, Taufik memaparkan kegiatan-kegiatan yang sedang gencar dilaksanakan di Kelurahan Gunung Batu.

Taufik memaparkan, jemput bola dilakukan untuk memecahkan masalah kompleks yang terjadi di Gunung Batu yang terdiri dari 14 RW dan 66 RT. Kegiatan positif ini langsung diapresiasi oleh Bima. “Memang  sudah bukan saatnya kita menunggu bola, tapi sekarang kita harus menjemput bola. Saya apresiasi kegiatan semacam ini dalam pelayanan masyarakat,” ujar Bima.

Bima juga mengapresiasi kinerja Lurah Gunung Batu Taufik dan Camat Bogor Barat Pupung W Purnama karena telah berhasil merealisasikan kegiatan-kegiatan tersebut. Ia mengatakan pergerakan yang dilakukan dalam merealisasikan kegiatan tersebut cukup baik.

Tidak hanya gencar dalam melaksanakan kegiatan kemasyarakatan, tetapi Taufik juga mencoba mendekatkan diri dengan hadir dalam tiap kegiatan yang dilaksanakan oleh warga Gunung Batu. “Sebisa mungkin saya menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan yang dilakukan oleh warga Gunung Batu” ujar Taufik.  (Reysha-eto)