Beranda >

Berita > Warga Kedung Jaya Curhat, Mulai dari Penanganan Sampah Hingga Rentenir


23 Januari 2017

Warga Kedung Jaya Curhat, Mulai dari Penanganan Sampah Hingga Rentenir

Dalam agenda Ngantor di Kelurahan kali ini,  Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua TP PKK Kota Bogor Yanne Ardian melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Kedung Jaya Kecamatan Tanah Sareal, Senin (23/1/2017). Warga Kedung Jaya menyambut kedatangan Bima dengan antusias. Pada kesempatan ini,  Bima melakukan dialog interaktif dengan warga sehingga warga yang hadir dapat curhat menyampaikan aspirasinya, mulai dari penanganan sampah hingga rentenir.

Kedatangan Bima didampingi oleh Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa, Kepala Dinas Pengawasan Bangunan dan Permukiman Kota Bogor Boris Derurasman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bogor Chusnul Rozaqi dan Kabag Administrasi Pemerintahan Setda Bogor Taufik SH.

Beberapa warga memanfaatkan momen tersebut. Sebagian besar warga menyampaikan keluhan perihal penanganan persampahan. Mulai dari kurangnya sarana dan prasarana untuk mengurai sampah yang ada seperti Container sampah/TPS berjalan, hingga kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah. Bima menanggapi positif aspirasi masyarakat. Bima berjanji akan segera menindaklanjuti keluhan warga.

Tidak hanya mengenai sampah, salah satu perwakilan ibu PKK juga menyampaikan bahwa ternyata masih ada Bank keliling (rentenir) di kelurahan Kedung Jaya. Ketua TP PKK Kota Bogor Yanne Ardian menanggapi keluhan warga. Menurut Yanne, rentenir tidak akan ada jika koperasi dan UMKM di wilayah tersebut dikelola dengan baik.

“Memang kita tidak bisa mematikan bank keliling tersebut secara instan. Tapi dengan pengelolaan koperasi dan UMKM yang ada secara perlahan bank keliling tersebut pasti akan mati dengan sendirinya,” ujar Yanne. (Reysha/Doni/Indra-eto)