Beranda >

Berita > Launching Germas, Para Pegawai Dinkes Menyusuri Pedestrian


17 Februari 2017

Launching Germas, Para Pegawai Dinkes Menyusuri Pedestrian

Dinas Kesehatan Kota Bogor me-launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Tingkat Kota Bogor Kamis (17/02/2017) di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor. Acara  diawali penandatanganan komitmen Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama seluruh pegawai Dinkes untuk mendukung Germas. Dilanjut kemudian dengan jalan sehat mengitari pedestrian Kebun Raya Bogor yang diikuti seluruh peserta.

“Jalan sehat dan senam bersama ini bagian dari rangkaian implementasi Germas di Kota Bogor,” ujar Erni Staf Promosi Kesehatan Dinkes Bogor. Menurutnya,  Germas  merupakan gerakan nasional yang diprakarsai Presiden RI demi mewujudkan upaya promotif dan preventif. Tiga kegiatan fokus utama Germas, masing-masing melakukan aktivitas fisik 30 menit perhari, mengomsumsi buah dan sayur serta memeriksakan kesehatan secara rutin. “Germas bisa dimulai dari diri sendiri dan keluarga tanpa membutuhkan biaya besar,” terangnya.

Tumbuhnya kesadaran untuk hidup sehat terutama di lingkungan keluarga akan meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat. Sekaligus untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. Untuk mensukseskan gerakan ini dibutuhkan dukungan dengan berbagai stakholder . “Kami berharap, kesadaran menjaga kesehatan muncul dari diri warga, apalagi pemerintah sudah mendukung dengan dibangunnya jalur pedestrian KRB,” katanya (fla/poto \indra) mor

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk