Beranda >

Berita > Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Gelar Rapat Pleno


24 Februari 2017

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor Gelar Rapat Pleno

Dalam rangka merumuskan kegiatan tahun 2017, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar rapat pleno. Rapat berlangsung di Sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Jalan Papandayan, Kamis (23/02/2017).

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengungkapkan, pada rapat pleno ini dibahas secara menyeluruh kegiatan di tahun 2017. Oleh karena itu setiap bidang menyiapkan programnya masing-masing. Pada rapat itu dibahas pula pentingnya  membuat kegiatan-kegiatan Pramuka menjadi sebuah kegiatan yang memiliki daya tarik, inovatif dan penuh kreatifitas. “Dengan demikian kedepannya peserta didik akan lebih senang dengan kegiatan kepramukaan,” katanya.

Ia menambahkan, rapat pleno ini tidak hanya untuk kepentingan Kwarcab tetapi juga akan menjadi rujukan di tingkat Kwaran. Artinya kegiatan yang dilaksanakan di setiap ranting akan merujuk ke program yang sudah disusun di tingkat kota. Ade meyakini, Pramuka merupakan sebuah organisasi yang bisa mendukung akselerasi tujuan pendidikan nasional. (Tria/Nurohman/Indra) Mor.