Beranda >

Berita > Camat Tanah Sereal : Siskamling Menentukan Kondusifitas Wilayah


26 Februari 2017

Camat Tanah Sereal : Siskamling Menentukan Kondusifitas Wilayah

Siskamling merupakan barisan pengamanan lingkungan pertama yang sangat menentukan sekali tingkat kekondusifan di dalam sebuah wilayah. Demikan ungkap Asep Kartiwa, Camat Tanah Sereal dalam giat Apel Kaposkamling tingkat Kecamatan Tanah Sereal yang bertempat di aula Marcopolo, Bukit Cimanggu City, Sabtu (25/2/2016). 

Meski bersifat swakarsa, Asep menegaskan bahwa siskamling sangatlah diperlukan. "Rekan-rekan pelaku siskamling ini memiliki peranan sangat penting sekali untuk memastikan kekondusifan sebuah wilayah. Karenanya saya berharap rekan-rekan dapat melakukan koordinasi dalam setiap gerakan atau kejadian terkait siskamling, guna kekondusifan di dalam wilayah," ujarnya dalam acara yang turut dihadiri Wali Kota Bogor dan seluruh aparat Kecamatan Tanah Sereal.

Dalam kesempatan itu Kapolresta Kota Bogor AKBP Suyudi A.S. turut mengapresiasi seluruh jajaran keamanan lingkungan Tanah Sereal. Suyudi mengingatkan kepada Linmas untuk senantiasa menjaga konsolidasi dan silaturahmi. 

"Rekan-rekan ini berangkat dari sukarela dan panggilan hati untuk ikut serta menjaga lingkungan dan keamanan. Saya sebagai pembina Kaposkamling mengucapkan terima kasih. Lanjutkan terus, mungkin rekan-rekan juga merasakan rasa berat dalam bertugas. Saya, Wali Kota, Dandim terus mensupport dalam bentuk moral dan moril kepada rekan-rekan," paparnya.

Suyudi juga mengingatkan kepada jajaran Kaposkamling tingkat Kecamatan Tanah Sereal bahwa kejahatan tidak pernah mengenal tempat dan waktu, niat dan kesempatan. "Keamanan lingkungan tidak sekedar mengamankan lingkungan saja. Tapi siap siaga menjaga dan mengamankan terkait ancaman bencana alam. Maka itu kita harus selalu siap menjadi agen penolong. Saya mengucapkan terima kasih, semoga poskamling dapat terus aktif," tutupnya. (Indra) dkw