Beranda >

Berita > Ketua PERKEMI Cabang Kota Bogor Periode 2017-2021 Resmi Dilantik


27 Februari 2017

Ketua PERKEMI Cabang Kota Bogor Periode 2017-2021 Resmi Dilantik

H.R. Oyok Sukardi resmi dilantik menjadi Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) cabang Kota Bogor periode 2017-2021. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum PERKEMI Pengprov Jawa Barat Subekti N. Kartasasmita, Minggu (26/2) di Gedung SEAMEO BIOTROP Kota Bogor.

Oyok berharap pelantikan ini sekaligus dapat meningkatkan prestasi Perkemi Kota Bogor. “Alhamdulillah di PON XIX lalu berhasil mendapat 6 medali. Mudah-mudahan kita bisa mempertahankan medali itu dan maksimalnya pengurus yang baru ini Insya Allah bisa bersama-sama lebih meningkatkan prestasi lagi,” harapnya.

Sementara itu Ketua Umum PERKEMI Pengprov Jawa Barat Subekti N. Kartasasmita mengatakan selama ini kempo di Kota Bogor termasuk yang sangat diperhitungkan, khususnya di wilayah Jawa Barat. Dimana sebagian besar dari atlet PON yang mewakili Jawa Barat berasal dari Kota Bogor.

Pada kesempatan itu Subekti juga menginformasikan bahwa saat ini Perkemi sedang fokus membidik pelajar dan mahasiswa. Diharapkan untuk pertama kali kempo akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Derah (Popda) yang akan digelar tidak lama lagi. Selain itu juga atlet kempo Jawa Barat diharap dapat berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Makassar. “Pendidikan para calon atlet nasional harus dimulai sejak pelajar. Saat ini di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat sudah mulai berlomba membina pelajar dari kelas 2-3 SD,” ungkapnya. (Ismet) dkw