Beranda >

Berita > Bima Langsung Tinjau SMA Negeri 2 Bogor


27 Februari 2017

Bima Langsung Tinjau SMA Negeri 2 Bogor

Pasca terjadinya longsor dan banjir di beberapa wilayah, Senin sore (27/2/217), Wali Kota Bogor Bima Arya menghimbau kepada seluruh warga agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya. Terlebih saat cuaca ekstrem pada puncak musim penghujan kali ini.

Himbauan itu disampaikan Bima usai meninjau lokasi banjir di SMA Negeri 2 Kompleks Perumahan Budi Agung, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal.  Sekaligus Pada kesempatan itu, ia juga melayat ke rumah dua korban yang berada di belakang SMA Negeri 2.
"Volume hujan saat ini sedang tinggi. Karena itu ke depannya ini menjadi catatan khusus untuk warga agar lebih berhati-hati terutama yang berada di wilayah rawan bencana," kata Bima yang membatalkan rencananya ke Jakarta sore tadi.

Selain itu Bima juga mengintruksikan kepada seluruh aparatur wilayah untuk memantau titik-titik yang rawan bencana. Mereka juga diminta untuk memantau kondisi tanggul-tanggul air, drainase yang tersumbat agar dibersihkan.

"Ketika hujan deras juga agar aktif diinformasikan untuk kesiapsiagaan bencana. Para Camat dan Lurah juga agar memfasilitasi warga yang menjadi korban bencana. Apalagi buat warga yang sudah memiliki BPJS, harus dibantu dan jangan dipersulit. Yang terpenting semuanya harus waspada," tegasnya. (Donni/Ismet) Mor