Beranda >

Berita > Muara Kidul Pasir Jaya Jadi Lokasi Program Terpadu P2WKSS 2017


27 Februari 2017

Muara Kidul Pasir Jaya Jadi Lokasi Program Terpadu P2WKSS 2017

Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) tahun 2017  difokuskan di Kampung Muara Kidul RT 3 dan 4 RW 11, Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat. Hal itu diungkapkan Camat Bogor Barat, Pupung W Purnama dalam paparannya di Aula kantor DPMPPA Kota Bogor, Senin (27/02/2017).

Menurut Pupung, dipilihnya lokasi ini karena keduanyai memiliki kepadatan penduduk yang tinggi dengan jumlah kemiskinan yang tinggi pula. “Dibandingkan RT lain di RW 11, RT 3 memiliki 32 keluarga miskin dan RT 4 70 keluarga miskin, " ungkap Pupung.

Selain itu, alasan dipilihnya lokasi tersebut karena infrastruktur yang tidak merata dan terletak di bantaran sungai. Dengan jumlah penduduk 19.497 jiwa, Pupung menilai lingkungan di RT 3 dan RT 4 tersebut kumuh. Jalan setapak di sekitar lingkungan dan saluran  air yang kurang baik menjadi alasan tersendiri.

Sedangkan dari segi fasilitas, wilayah ini juga hanya memiliki satu Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Paud, dan juga Taman Kanak-Kanak. Kendati demikian, peningkatan peserta Keluarga Berencana (KB) di daerah tersebut meningkat hingga 28.14%. Dengan dipilihnya wilayah ini menjadi lokasi binaan program terpadu P2WKSS diharapkan kelak kesejahteraan warganya dapat meningkat. (Tria/Mina/Herza).mor