Beranda >

Berita > Park Ranger Tangkap 3 Orang Pelaku Vandalisme


20 Maret 2017

Park Ranger Tangkap 3 Orang Pelaku Vandalisme

Papan himbauan di Taman Ekspresi Sempur Bogor menjadi rusak akibat tangan-tangan usil tidak bertanggung jawab. Pelaku aksi vandalisme itu langsung tertangkap petugas Park Ranger di Taman Ekspresi, Minggu (19/03/17).

Menurut Kepala Seksi Pemeliharaan Taman, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkin) Kota Bogor Erwin Gunawan, kejadian pengrusakan papan nama di Taman Ekspresi terjadi Minggu pagi sekitar pukul 04.30 WIB. “Pelakunya 3 orang dan setelah di introgasi di lokasi mereka langsung dibawa ke Polsek Bogor Tengah untuk diperiksa lebih lanjut,” kata Erwin.

Setelah melalui tahap pemeriksaan di kantor Polisi kata Erwin, ketiga pelaku pengrusakan tersebut diwajibkan untuk mengganti kerusakan yang telah dilakukannnya dan ketiganya menyatakan siap bertanggung jawab untuk menggantinya.

Terkait aksi vandalisme di sejumlah taman di Kota Bogor, Erwin mengaku selalu memberikan himbauan melalui papan nama maupun melalui media lainnya. Namun apabila sudah diluar batas kewajaran seperti coret-coret hingga pengrusakan pihaknya menyerahkan masalah ini ke pihak kepolisian. “Kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan mereka siap membantu,” tegasnya. (Tria/Lani). SZ