Beranda >

Berita > Antisipasi Mogok Angkot Berlanjut, Polresta Siagakan Personil dan Kendaraan


21 Maret 2017

Antisipasi Mogok Angkot Berlanjut, Polresta Siagakan Personil dan Kendaraan

Personil dan kendaraan operasional berupa truk telah dikerahkan dan disebarkan Polresta Bogor Kota di seluruh wilayah Kota Bogor untuk mengantisipasi dan mengangkut penumpang yang terlantar akibat akibat aksi demo para pengemudi angkot.

Sepanjang Senin (20/3/2017) sampai Selasa (21/3/2017) hari ini, para personil kepolisian berikut kendaraannya terus melakukan patroli di seluruh wilayah Kota Bogor akibat aksi lanjutan para pengemudi angkot yang mogok.

Demikian dikemukakan Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Tri Suhartanto usai melakukan teleconference bersama Kapolresta Bogor Kota dan Wali Kota Bogor Bima Arya serta Dandim 0606/Kota Bogor dengan Kapolri di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor. Selasa (21/03/17).

"Kita lakukan penebalan (penambahan personil) di seluruh wilayah Kota Bogor, dan kalau memang terdapat aksi sweeping akan kita tindak tegas. Karena itu perbuatan pemaksaan, itu tindak pidana. Apalagi kalau ada pengrusakan atau tindakan anarkis," kata Kabag Ops.

Pihak kepolisian, lanjut Tri, menjamin keamananan masyarakat dan bahwa Kota Bogor dalam kondisi aman. Kalau pun aksi mogok sopir angkot masih terus terjadi, ia menegaskan bahwa kendaraan milik TNI/Polri dan Pemerintah Kota Bogor sudah disiapkan untuk melayani masyarakat. (Donni/Tria/Foto:Indra) SZ