Beranda >

Berita > Ojeg Online dan Sopir Angkot Siap Berdampingan


23 Maret 2017

Ojeg Online dan Sopir Angkot Siap Berdampingan

Usai deklarasi damai bersama antara Ojeg Online dan Sopir Angkot terlihat keakraban diantara para ojeg online dan supir angkot. Tidak ada lagi bersitegang ataupun raut kekesalan diantara mereka yang sebelumnya sempat bertikai. Kini, Ojeg Online dan Supir Angkot  sama-sama akan mentaati isi dari kesepakatan yang sudah dibuat dan siap berdampingan mencari nafkah.

Perwakilan Go-Jek Gerry mengatakan, dengan adanya deklarasi ini semua pihak merasa lebih aman termasuk masyarakat. Sekarang masyarakat bisa leluasa dan aman saat menggunakan angkot ataupun ojeg online. Sebaliknya dari kejadian ini tercipta hubungan pertemanan diantara para ojeg online dan supir angkot karena bisa saling menghargai dan memahami. Namun jika nanti ada tindakan seperti ini lagi, akan langsung diserahkan ke pihak yang berwajib. “Harapan kami kedepannya semoga Kota dan Kabupaten Bogor ini lebih aman seperti sebelum-sebelumnya, bisa sama-sama mencari rejeki dan masyarakat tidak merasa  dirugikan,” terangnya.

Hal senada juga dijelaskan Koordinator Wilayah Grab Bike Arif Burhan menuturkan, kesepakatan ini dibuat untuk kebaikan bersama dan tidak ada yang saling dirugikan. Malah sebaliknya menguntungkan kedua belah pihak untuk sama-sama membuat Kota Bogor aman,  nyaman dan tentram. Pasalnya pertikaian terjadi karena ada kecemburuan dari pihak Angkot terkait belum adanya peraturan atau kebijakan pemerintah tentang transportasi online. “Sekarang kan sedang dibahas peraturannya. Kami juga sudah sama-sama sepakat untuk  berdamai dan mentaati isi deklarasi,” imbuhnya. 

Sementara itu, Koordinator Sopir Angkot Ikhsan mengatakan, dirinya menjamin tidak akan ada keributan lagi antara ojeg online dan supir angkot. Dirinya juga akan siap bertanggung jawab jika ada kejadian yang sama. Menurutnya ojeg online dan supir angkot sama-sama mencari nafkah maka harus bisa saling berdamai dan berdampingan. “Deklarasi ini akan disosialisasikan dan dipatuhi oleh seluruh supir angkot,” pungkasnya. (fla/adit/indra/hari/tim humas) SZ