Beranda >

Berita > HUT PDAM Tirta Pakuan ke-40, Tim Pemkot Bogor Juara


24 Maret 2017

HUT PDAM Tirta Pakuan ke-40, Tim Pemkot Bogor Juara

Tim kesebelasan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akhirnya berhasil keluar sebagai juara setelah berhasil membekuk tim tuan rumah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor dengan skor tipis 1-0 dalam Turnamen Sepakbola Invitational dalam rangka HUT PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ke-40 di lapangan sepakbola Pusdikzi jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Jumat (24/03/17).

Sebelumnya, Tim Pemkot Bogor berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan tim kesebelasan Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dengan skor 2-1. Sementara itu, tim kesebelasan Jurnalis Kota Bogor (JKB) harus puas menelan kekalahan dari tim kesebelasan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor 1-2 dan menjadi juara 3 menang melawan tim kesebelasan Muspida dengan skor 2-1.

Di babak final, kedua tim antara Pemkot Bogor dan PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor saling jual beli serangan, namun karena kelengahan di lini pertahanan tim PDAM Tirta Pakuan gol tunggal di cetak Theo Patrocinio PNS dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dengan tendangan jarak jauh dan bersarang disebelah kiri penjaga gawang PDAM Tirta Pakuan, skor pun berubah menjadi 1-0.

Tim Pemkot Bogor yang diperkuat Eko Prabowo, An An Andri Hikmat, Manan Tampubolon, Dodi Ahdiat dan lainnya itu hingga peluit akhir dibunyikan tidak berhasil menambah pundi-pundi gol, namun  tim Pemkot Bogor keluar sebagai juara dengan skor akhir 1-0.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, Deni Surya Sanjaya didampingi Direktur Umum (Dirum) Rino Indira Gusniawan mengatakan, Turnamen Sepakbola Invitational dalam rangka HUT PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor ke-40 ini bukan hanya sekedar pertandingan, dan untuk meraih kemenangan saja, namun pertandingan ini digelar agar dapat mempererat tali silaturahmi antara PDAM dengan awak media, Pemkot Bogor dan Muspida Kota Bogor.

“Pertandingan ini sengaja digelar yang tujuannya selain silaturahmi, sekaligus berolahraga, badan jadi sehat, sinergitas pun semakin kuat, baik media, Pemkot Bogor dan Muspida Kota Bogor bagi PDAM adalah bagian terpenting dalam bermitra, dan bekerja sama, “jelas Deni.

Di momentum HUT PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor dan Hari Air Sedunia 2017 ini pihaknya berharap dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo mengapresiasi Turnamen Sepakbola yang digelar PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor, ia berharap even semacam ini bisa menjadi agenda rutin, selain sebagai ajang silaturahmi juga berolahraga. Tim Humas (SZ)