Beranda >

Berita > Pengadilan Negeri Bogor Canangkan Zona Intergritas


24 Maret 2017

Pengadilan Negeri Bogor Canangkan Zona Intergritas

Dalam rangka memenuhi persyaratan dalam penilaian akreditasi penjaminan mutu, Pengadilan Negeri (PN) Bogor Kelas I B melaksanakan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan bersih dalam melayani dengan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor.

Pencanangan zona integritas itu dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Bogor Kelas I B Tenri Muslinda, Wali Kota Bogor Bima Arya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor Letkol Arm Dodi Suhardiman dan  Kepala Kejari Kota Bogor M. Teguh Darmawan.

Dalam sambutannya Tenri  mengatakan, PN Bogor Kelas I B sebenarnya sudah terakreditasi sejak 20 Desember 2016. Namun menjelang pelaksanaan survei yang akan dilakukan pada April mendatang, penandatanganan pencanangan zona integritas baru dapat dilaksanakan. "Survei sendiri diadakan tiga kali berturut-turut dengan pelaksanaan dua kali dalam setahun,” kata Tenri

Wali Kota Bogor Bima Arya menjelaskan, kegiatan yang diawali senam dan coffee morning bersama Muspida memang dirasa harus dilaksanakan. Hal tersebut bertujuan agar hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dengan Muspida semakin hangat dan erat. “Jadi kegiatan informal seperti ini memang mendekatkan kita,” jelasnya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Pengadilan Negeri Bogor yang telah merespon cepat keinginan Pemkot Bogor, kegiatan seperti inilah yang menguatkan Muspida sehingga lebih efektif. Namun jika Muspida tidak solid maka akan sulit dalam mengatasi persoalan yang ada. “Contohnya dalam menghadapi persoalan aksi demo angkot kemarin, Muspida solid mengatasi warga yang terlantar dengan menerjukan kendaraan untuk mengangkut warga,” ungkap Bima.

Menurutnya, ia tidak bisa membayangkan jika Muspida tidak turun membantu semua, di kota Bogor dipastikan akan chaos (kacau), warga pun banyak yang mengucapkan terimakasih kepada Muspida yang kompak. “Mudah-mudahan soliditas dan kekompakan ini tetap terjaga untuk kemaslahatan Kota Bogor,” pungkasnya. (Tria/Herza/Mina/Indra) SZ