Beranda >

Berita > Usmar : Program "Hahaleuangan" Merekatkan Masyarakat dan Budaya


26 Maret 2017

Usmar : Program "Hahaleuangan" Merekatkan Masyarakat dan Budaya

Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengapresiasi acara "Hahaleuangan" yang disiarkan secara langsung LPP RRI Bogor, Bandung dan Cirebon. Ia berharap program yang disiarkan LPP RRI menjadikan kedekatan antara masyarakat dengan budayanya ditengah era globalisasi informasi.

“Ini adalah langkah yang sangat bagus untuk merekatkan masyarakat melalui budaya,” kata Usmar saat dimintai komentarnya oleh MC acara Hahaleuangan di kantor LPP RRI Bogor, jalan Pangrango, Sabtu (25/03/17).

Dia menuturkan, program acara "Hahaleuangan" yang diselenggarakan seluruh unsur yang ada, baik RRI Bandung, Cirebon dan Bogor menjadi contoh bagi program-program yang lain. Sehingga ada kedekatan antara masyarakat dengan budayanya ditengah era globalisasi informasi yang dahsyat ini. “Intinya Seni budaya kita yang ada saat ini jangan sampai hilang,” jelas Usmar.

Usmar yang juga menjabat sebagai ketua Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kota Bogor (DK3B) Kota Bogor itu mengaku memiliki komitmen untuk membangun karakter, yakni dengan melalui berbagai upaya dan langkah pendekatan, baik dari sisi pendidikan maupun aspek lingkungan. DK3B akan mencoba merumuskan untuk membuat sebuah kegiatan besar di akhir tahun. Kegiatan ini selain menjadi tontonan juga menjadi tuntunan bagi masyarakat. (Tria/Lani). SZ