Beranda >

Berita > Bima Tegaskan Komitmen Pemkot Menuju Green City


26 Maret 2017

Bima Tegaskan Komitmen Pemkot Menuju Green City

Pada beberapa kesempatan termasuk saat peringatan Earth Hour tahun 2017 di Balaikota Bogor, Sabtu (25/03/17) malam, Wali Kota Bogor Bima Arya kembali menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah berjuang untuk mengembalikan kota kepada khitahnya sebagai kota yang hijau (green city).

Oleh karena itu, ia menginginkan agar gerakan Earth Hour ini tidak hanya simbolis semata. Tetapi, dirinya meminta supaya gerakan ini dikampanyekan kepada seluruh warga bahwa saat ini sedang terjadi krisis lingkungan. Sebab, katanya, Pemkot Bogor juga serius dan memiliki komitmen terhadap isu lingkungan. "Pemkot Bogor serius supaya kita semua selamat. Mari kita lakukan mulai dari hal terkecil, kita kurangi pemakaian energi," tegas Bima.

Sebagai contoh bentuk kepedulian lingkungan, wali kota menyebutkan kepada para komunitas yang didominasi generasi muda, bahwa Pemkot Bogor mengimbau kepada seluruh pegawai negeri sipil untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi setiap hari Jumat. "Insya Allah ke depan Kota Bogor menuju green city dengan transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," pungkasnya. (Donni/Foto:Hari) SZ