Beranda >

Berita > Jelang STQ XV Tingkat Provinsi Jabar, Pemkot Lakukan Pembinaan


30 Maret 2017

Jelang STQ XV Tingkat Provinsi Jabar, Pemkot Lakukan Pembinaan

Menjelang penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XV tingkat Provinsi Jawa Barat, 7-13 April 2017 di kota Bandung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor saat ini tengah gencar melakukan pembinaan 15 peserta yang akan mewakili kota Bogor dengan menghadirkan juara Qori nasional sebagai pembina.

Kasubag Bina Mental dan Rohani Bagian Adkesra Setdakot Bogor Arief R Badrudin mengatakan, STQ ke-XV tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan di Kota Bandung, Kota Bogor  mengirimkan 15 peserta Qori Qoriah. “Saat ini kami sedang menggodok seluruh peserta dengan memperbaiki kekurangan-kekurangannya,” kata Arief di Balaikota Bogor. Kamis (30/03/217).

Dalam pembinaan ini pihaknya sengaja menghadirkan Qori nasional dan yang berdomisili di Kota Bogor, seperti KH. Jejen Sukrilah dan KH. Mulyana. Mereka ini adalah Qori yang pernah menjuarai MTQ tingkat Provinsi dan Nasional. “Jadi saat ini peserta betul-betul sedang digodok agar mereka matang dan siap tampil di STQ tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Arief menuturkan, ke 15 peserta yang sedang dibina ini merupakan juara MTQ tingkat Kota Bogor belum lama ini. Mereka berhasil juara tilawah tingkat anak-anak putra-putri, juara tilawah tingkat dewasa putra-putri, juara hafizd Qur’an tingkat putra-putri dan juara tafsir bahasa Arab putra dan putri. (Tria/Lani).SZ