Beranda >

Berita > Temui Wali Kota, IKMABO Bandung Sampaikan Saran dan Kritik


21 April 2017

Temui Wali Kota, IKMABO Bandung Sampaikan Saran dan Kritik

Ikatan Mahasiswa Bogor (IKMABO) Bandung melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di ruang Paseban Punta, Balaikota Bogor, Jumat (21/04/2017). Kedatangan mahasiswa yang mengemban pendidikan di Bandung asal Bogor itu ingin menyampaikan saran dan kritik terkait permasalahan yang ada di kota Bogor.   

Ketua IKMABO Bandung Fahmi Fauzio periode sebelumnya yang didampingi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor Hasbullah menerangkan, maksud kunjungan IKMABO Bandung ini selain menjalin silaturahmi pihaknya memberikan masukkan dan kritik mengenai persoalan-persoalan yang dihadapi Kota Bogor. “Ini adalah salah satu bentuk pengabdian dan kontribusi kami sebagai mahasiswa Bogor,” terang Fahmi.

Fahmi melanjutkan, jika ada penilaian dari masyarakat terkait permasalahan yang dihadapi Kota Bogor, salah satunya persoalan kemacetan, menurutnya hal itu tidak sepenuhnya kesalahan dari pemerintah daerah, namun harus ada kepedulian dari masyarakatnya. “Tapi kami siap bersinergis dan membantu program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor,” tuturnya.

Dalam waktu dekat ini kata Fahmi, IKMABO akan menggelar peringatan hari lahir (Harlah) IKMABO Bandung Ke-37 di kawasan Cibiru, Kota Bandung. Untuk itu, selaku Ketua IKMABO Bandung periode tahun 2015 - 2016 ia berharap kehadiran Wali Kota Bogor juga meminta bantuan Pemkot Bogor terkait sarana kesekretariatan..

Sementara itu Ketua IKMABO Bandung Periode tahun 2016-2018 Jodi Bagja Firdaus, menambahkan, IKMABO Bandung juga akan melaksanakan beberapa kegiatan, seperti turnamen futsal antar organisasi kepemudaan daerah Se-Bandung Raya  22 April hingga 7 Mei 2017 di Kota Bandung,” kata Jodi mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung.

Menanggapi itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengapresiasi rekomendasi saran dan kritik yang disampaikan IKMABO Bandung untuk menghadapi persoalan yang ada di kota Bogor. ”Untuk sekretariat nanti kita lihat, tapi IKMABO saya harapkan mempelajari juga dari ikatan mahasiswa daerah lain. Untuk undangan Harlah saya akan mengusahakannya,” jelas Bima. (humas:rabas/mala/nadia/ismet) SZ

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk