Beranda >

Berita > Sabtu Malam, Car Free Night Diujicoba


28 April 2017

Sabtu Malam, Car Free Night Diujicoba

Polresta Bogor Kota akan melakukan uji coba pemberlakuan Car Free Night (CFN) di sepanjang jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Sabtu (29/04/2017) malam. Pemberlakuan CFN ini dimulai sejak pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB, nantinya akan ada rekayasa lalu lintas sama halnya dengan Car Free Day (CFD).

Hal tersebut disampaikan Wakasatlantas Polresta Bogor Kota AKP Silfia Sukma Rosa saat rapat bersama dengan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rakhmawati dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor, Herry Karnadi di Pos Terpadu, jalan Ir. H. Djuanda, Kota Bogor. Jumat (28/04/2017) 

Dia menerangkan, pemberlakuan CFN ini akan ada rekayasa lalu lintas seperti halnya CFD setiap hari Minggu pagi. Namun dengan kendala yang berbeda, jika CFD alirannya hanya dialihkan satu atau dua rekayasa lalu lintas saja, tetapi kalau CFN akan banyak arus lalu lintas yang dialihkan, sehingga dibutuhkan penguatan titik-titik yang menjadi kendala. “Kita sudah koordinasi dengan unsur muspida (musyawarah pimpinan daerah) lainnya agar besok sudah bisa dilaksanakan CFN,” katanya.

Ia menjelaskan, sosialisasi uji coba pemberlakuan CFN ini akan dilakukan mulai malam ini hingga besok melalui Media Sosial (medsos) seperti Facebook, Twitter dan Instagram. CFN ini merupakan pertama kali diujicobakan, sehingga Selasa (02/05/2017) nanti hasilnya dapat dievaluasi dan mengetahui kendala-kendala yang dihadapi di lapangan. “CFN ini atas ide dari Kapolresta Bogor Kota (Kombespol Ulung Sampurna Jaya) pasti nantinya ada yang mendukung, ada juga yang menolak,” tuturnya. (fla/indra/rani) SZ