Beranda >

Berita > HUT Kopassus Ke-65, 56 Tim Siap


29 April 2017

HUT Kopassus Ke-65, 56 Tim Siap

Sedikitnya 56 tim Marching Band dari 9 provinsi di Indonesia mengikuti Komando Marching Band Competition, Minggu (30/04/2017) di Gor Pajajaran, jalan Pemuda, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Lomba ini digelar dalam rangka HUT Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-65. Persiapan pun sudah dilakukan sejak Sabtu (29/04/2017).

Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Jawa Barat Gatut Susanta mengatakan, salah satu lomba HUT Kopassus ke-65 yakni olahraga drumband. Hal ini bukan tanpa alasan, Drum Band merupakan olahraga yang dapat membangun kekompakan, kebersamaan dan disiplin. Menurutnya, di dalam permainan Drum Band tidak boleh ada yang terlalu menonjol atau terlalu biasa saja karena akan terlihat kurang bagus. “Makanya drum band sangat cocok diterapkan di Kopassus dan sangat bagus olahraga drum band diajarkan sejak kecil,” ujarnya.

Menurutnya, sejuah ini perkembangan drum band di Indonesia sudah sangat pesat. Hal tersebut juga diiringi dengan banyaknya prestasi drum band Indonesia hingga di kancah internasional. Melalui kompetisi ini pihaknya juga berharap bisa mendapatkan bibit drum band terbaik. “Harapan kami giat drum band bisa semakin pesat lagi dan pemerintah bisa memberikan perhatian serta fasilitas lebih,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PDBI Kota Bogor Denny Mulyadi mengungkapkan, pihaknya menyambut baik terpilihnya Kota Bogor menjadi tuan rumah dari kompetisi ini. Sebab, bertanding di kandang sendiri bisa lebih memotivasi semangat tim drumband dari Kota Bogor untuk memperlihatkan kemampuan dan kreativitas terbaiknya, sehingga bisa keluar menjadi juara sekaligus dapat meningkatkan kualitas tim. “Ini acara pertama kalinya yang digelar di Kota Bogor, semoga tahun depan bisa kembali digelar di Kota Bogor,” kata Denny. (fla/hari) SZ