Beranda >

Berita > Bima : Teknologi Informasi Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat


17 Mei 2017

Bima : Teknologi Informasi Maksimalkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Political will menjadi modal awal untuk membenahi birokrasi dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Oleh sebab itu, untuk mendukung semua maka Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membangun sistem yang canggih dengan mengaplikasikan teknologi informasi agar semua bentuk pelayanan kepada warga menjadi lebih mudah, cepat, transparan, dan tentunya lebih jelas kepastiannya.

Hal tersebut dikemukakan Wali Kota Bogor Bima Arya saat dirinya diundang menjadi keynote speaker pada kegiatan Capacity Building WJI, "Peningkatan Kemudahan Investasi Melalui Layanan Perizinan Terpadu Satu Pintu" oleh Bank Indonesia (BI) di Grand Savero Hotel, jalan Pajajaran, Kota Bogor, Rabu (17/05/2017).

Pengaplikasian teknologi informasi yang canggih itu, katanya, salah satunya adalah di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Mulai dari pendaftaran hingga proses pembayaran pengurusan perizinan secara online kini lebih memanjakan para pemohon.

"Sistem pelayanan yang terintegrasi bagi warga selain melalui sejumlah sosial media sebagai sarana penyaluran aspirasi warga. Maka dikedepankanlah sistem IT yang salah satunya untuk mengurangi peran sumber daya manusia," jelas Bima.

Pada kesempatan itu, turut hadir sebagai peserta sekaligus mendampingi wali kota, Kepala DPMPTSP Kota Bogor Denny Mulyadi. (Donni/Foto:Indra) SZ