Beranda >

Berita > Usmar : Melalui PTQ Tanamkan Nilai Al-Qur'an dan Hadis Dalam Kehidupan


20 Mei 2017

Usmar : Melalui PTQ Tanamkan Nilai Al-Qur'an dan Hadis Dalam Kehidupan

Ketua Umum Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kota Bogor yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman sangat mengapresiasi kegiatan Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) LPP RRI Bogor tahun 2017. Sebab, katanya, melalui Al-Qur'an dan hadis, maka umat Islam akan selamat di hari akhir nanti. Hal itu dikatakannya saat menutup (PTQ) LPP RRI Bogor di jalan Pangrango, Kota Bogor, Jumat (19/05/2017).

"Kegiatan PTQ yang dilaksanakan LPP RRI Bogor dalam kaitannya menanamkan kembali nilai-nilai luhur dari Al-Qur'an dan hadis ini senantiasa agar selalu ada dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," harap Usmar.

Lebih lanjut dijelaskannya, upaya untuk menanamkan kembali nilai-nilai luhur Al-Qur'an dan hadis tidak hanya bisa dilakukan oleh kalangan tertentu saja sebut misalnya orangtua, pihak sekolah atau pemerintah, tetapi ini adalah menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak.

"Tantangannya cukup berat, tantangannya maha dahsyat. Pengaruh-pengaruh dari luar sangat luar biasa dan mengintervensi kehidupan kita sehari-hari. Arus teknologi informasi di satu sisi sangat positif, tapi di sisi lain nilai-nilai yang tidak mampu kita bendung masuk ke dalam sistem pencernaan otak anak-anak kita yang harus kita antisipasi," terang Usmar. (Donni/Foto:Hari) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk