Beranda >

Berita > Bima : KRB 200 K Jadi Momentum Sejarah


20 Mei 2017

Bima : KRB 200 K Jadi Momentum Sejarah

Technical Meeting Ultra Marathon Kebun Raya Bogor (KRB) 200K dilakukukan, Jumat (19/05/2017) malam di ruang Paseban Sri Bma, Balaikota Bogor. Acara diawali dengan makan malam bersama antara peserta lari dengan Wali Kota Bogor Bima Arya. Setelah itu dilanjut dengan sesi pemaparan dari Panitia acara.

Panitia Ultra Marathon Idam mengatakan, lari akan dimulai pada 05.30 WIB dengan titik start di Taman Randu. Peserta diharapkan sudah datang di jam 05.00 WIB dan bagi yang membawa mobil bisa diparkir di Lippo Keboen Raya dan masuk lewat Pintu Tiga KRB. Pelari 50K, 100K dan 200K akan start bersama-sama. Pada 2,5K akan ada titik station. “Pelari 50K harus selesai jam 13.30 WIB, sementara yang 100K dan 200 K berlanjut mengikuti rute sampai 80 K dengan batas waktu 18.30 WIB,” ujarnya.

Bagi peserta yang dibawah jam 18.30 WIB, sudah menyelesaikan 80 K, lanjutnya, peserta bisa langsung masuk ke rute pedestrian KRB. Rute pedestrian searah dengan Sistem Satu Arah (SSA). Water Stasion berada di Kantor pos, ada mushola dan juga matras untuk pelari. Saat berlari pelari tidak diperkenankan ditemani supporter baik dari pelari yang berbeda ataupun orang luar yang naik sepeda atau motor. Peserta hanya diperkenankan membawa botol minum, sedangkan untuk keperluan logistik bisa ditaruh di Kantor Pos.

lari111

“Pelari 200 K diberi waktu selama 36 jam namun jika setelah 36 jam ada peserta yang belum mencapai 200 K dan ingin menggenapkan, diperbolehkan namun jika terjadi apa-apa diluar tanggung jawab panitia, tapi kami sudah bekerja sama dengan dua Rumah Sakit rujukan yakni RS PMI dan RS Azra jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Ultra Marathon ini jadi momentum sejarah di Kota Bogor karena merupakan yang pertama kalinya. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan mengerahkan pengamanan di pedestrian dan ada dari Dinas Kesehatan (Dinkes) yang juga akan standby menjaga kesehatan pelari. “Saya berharap mudah-mudahan besok larinya lancar dan sukses acaranya,” harap Bima. (fla/hari) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk