Beranda >

Berita > Bima Sampaikan Empat Target Koni Kota Bogor


20 Mei 2017

Bima Sampaikan Empat Target Koni Kota Bogor

Olahraga menurut Wali Kota Bogor Bima Arya adalah untuk kesehatan. Oleh karena itu, dirinya mengajak pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor untuk menyeimbangkan antara jangka pendek dan jangka panjang. Ajakan tersebut diungkapkan Bima saat membuka Rapat Tahunan KONI Kota Bogor yang berlangsung di gedung Chandra Dimuka, KONI Kota Bogor, jalan Pemuda, Jumat (19/05/2017).

Menurut Bima, kedepan ada 4 target yang harus diperhatikan yakni, kesehatan, pembinaan, kesejahteraan dan kebanggaan. Kebanggaan ini tentunya terkait  dengan prestasi dan lain-lain yang hanya ada ketika kesehatan, pembinaan dan  kesejahteraan sudah berjalan.  “Tanpa ada pembinaan, perhatian terhadap kesejahteraan tidak akan ada kebanggaan,” ujar Bima.

Menurutnya, kesehatan itu sangat penting. KONI diharapkan jangan hanya berfikir tentang medali dan prestasi tetapi paradigmanya harus tentang kesehatan. “Kami berharap KONI dan Dispora bersama-sama berikhtiar untuk memperbaiki sarana dan prasarana infrastruktur olahraga di Kota Bogor,” ungkap Bima.

Ia menambahkan, semua punya jaringan atau network yang bisa dimaksimalkan untuk kemajuan olahraga di kota Bogor. "Mari kita kembangkan networking kita untuk masing-masing masing-masing cabang olahraga (cabor).  Kalau sarana infrastruktur tidak ada, ya tidak akan ada prestasi,” sebutnya.

Bima menambahkan, masih terkait dengan kesehatan yakni kultur. Dirinya sudah meminta Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) untuk menghidupkan kembali senam kesegaran jasmani (SKJ) agar anak-anak bergerak semua. "Kota Bogor akan  menuju kota yang nyaman untuk berolahraga," Tuturnya.

Untuk masalah pembinaan seperti yang disampaikan Ketua Umum KONI M. Benninu Agrobie harus terus dilanjutkan. Sementara untuk Kesejahteraan, Bima mengaku bangga karena atlet-atlet berprestasi sudah ada yang disalurkan ke PDAM Tirta Pakuan dan PD Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ). "Saya yakin kebanggan akan ada setelah semuanya berjalan," pungkasnya. (Tria/Indra) SZ

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk